Cara Downgrade iOS 8 ke iOS 7 iPhone,iPad,dan iPod Touch


Sejumlah pengguna iDevice di seluruh dunia banyak yang sudah memperbarui sistem operasinya ke iOS 8. Namun menurut laporan yang beredar, banyak pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch, yang mengeluhkan kinerja iOS 8.

Sebelumnya ada bagusnya kalian Back up data kalian terlebih dahulu,kalau terjadi hal hal yang tidak di inginkan kalian tidak panik.

Untuk minus nya sendiri saat kalian akan downgrade ke iOS 8 kalian hanya dapat me re-restore back up dari iOS 7 bukan iOS 8

Source:Google.com
Proses Downgrade sendiri sangat sangat tidak di sarankan oleh Apple karna itu akan menhilangkan garansi dari Apple sendiri,jadi resiko oleh pengguna.

1.Hubungkan semua perangkat iPhone,iPad,iPod kalian yang ingin kalian downgrade ke komputer,mac,atau Laptop kalian karna proses downgrade membutuhkan perangkat pihak ke 2.

2.Kemudian buka iTunes dan pilih menu `iOS Device`, yang dapat Anda temukan di sebelah kiri tombol iTunes Store atau di sudut kanan atas.

3.Untuk Tombol Mac kalian bisa menekan tombol Option atau Alternative ( ALT ) dan Untuk windows kalian bisa menekan tombol SHIFT.

Anda juga bisa menggunakan opsi `Check for Update` untuk me-restore perangkat secara langsung. Namun cara restore pertama adalah pilihan yang disarankan untuk menghindari hilangnya data.

4.Nonaktifkan fitur Find My iPhone, sebelum me-restore perangkat. Pilih custom firmware atau file IPSW yang sudah Anda download sebelumnya.

5.Kemudian, iTunes akan menghapus dan me-restore perangkat Anda ke iOS 7.1.2 dan memverifikasi berkas. Setelah selesai, perangkat akan restart dan akan muncul pesan `Slide to set up` di layar perangkat.

6.Berikutnya, ikuti langkah-langkah `iOS Setup Assistant` untuk menyelesaikan proses downgrade. Dan akhirnya, Anda dapat mengembalikan file yang telah di-backup sebelumnya.

NB:UNTUK LINK DOWNLOAD FIRMWARE NYA TIDAK BISA SAYA BERIKAN,KALIAN BISA SEARCH DENGAN KATA KUNCI 'FIRMWARE IOS 7 UNTUK IPHONE'SESUAIKAN KEYWORD DENGAN TIPE HP KALIAN YANG INGIN DI DOWNGRADE


EmoticonEmoticon