Cara Downgrade iOS 10 ke iOS 9 di iPhone,iPad,dan iPod Touch


Apple telah merilis iOS 10 dengan fitur yang semakin menarik untuk dicoba,perubahan tersebut sangat sangat di rasakan,dari mulai lock screen nya,news,tampilan pada aplikasi musicnya.

Source:Google.com
Jika kalian menggunakan iOS 10 dan ingin downgrade ke iOS 9 saya rasa itu hal yang wajar kemungkinan atau alasan kalian downgrade ke iOS 9 adanya Bug,Batrai semakin boros dll.

PENTING ! 

Sebelum downgrade ada bagusnya kalian mem Back-Up data kalian agar tidak hilang,misal kalian masih ada menyimpan Back-Up iOS 9 tinggal kalian re-store saja lewat iTunes.
Ketika kita akan memulai downgrade kita menggunakan PC,Laptop,Mac. Sebelumnya kalian download Firmware iOS 9 nya dulu,sebelum di download ada baiknya di check terlebih dahulu masih kompetibel untuk Downgrade atau tidak.

1.Matikan terlebih dahulu Find My iPhone atau Find My iPad Settings > iCloud > Find My iPhone/ Find My iPad.

2.Kemudian kalian buka iTunes.

3.Agar downgrade kalian aman tidak ada masalah yang berarti  kalian bisa masuk ke Recovery Mode. Caranya: Matikan perangkat iOS dengan menekan tombol Lock/Power Off kemudian "Slide to power off". Setelah itu,kalian tekan tombol Home bersamaan dengan menghubungkan perangkat iOS ke PC atau Mac lewat USB. Ketika kalian tekan tombol Home Jangan sampai kalian lepas sampai muncul di layar Connect to iTunes.

4.Klick ICON device atau gambar Hp pada iTunes kalian.

5.Setelah itu kita akan memulai proses downgrade, kalian tekan tombol Shift pada Windows atau Option pada Mac diikuti dengan klik "Restore iPhone..." yang letaknya ada di bawah tulisan "iPhone Recovery Mode dsb".

6.Cari dimana kalian meletikkan Firmware iOS 9 tersebut lalu kalian pilih agar proses downgrade dapat berjalan dengan semestinya.

7.Silahkan kalian tunggu hingga proses Downgrade selesai.


EmoticonEmoticon