3 Film Animasi Jepang Yang Wajib Di Tonton

Tags

Kali ini saya akan sharing tentang film animasi jepang yang wajib di tonton,sudah lama sekali saya tidak ada buat artikel tentang film,apalagi photoshop ya.

Di Film animasi ini kalian tidak akan nyesel deh nontonnya,malah akan buat kalian tambah semangat untuk nonton ke 2x nya,bapernya dapet,asiknya dapet,sedihnya apalagi.

Film yang dimaksud disini bukan film-film yang diangkat dari anime series, tapi film yang dikategorikan movies tapi menggunakan animasi khas anime jepang(dengan cerita orisinal dan runtime yang biasanya lebih dari 1 ep. anime).Langsung saja di liat

1.Byousoku 5 cm(5cm per second)

Source:Google.com

Salah satu ceritanya yang powerful banget.Pembuat film animasi ini Makoto Shinkai, Makoto Shinkai emang spesialis ngebuat film-film yang impact-nya kerasa banget.Buat kalian yang lagi galau ketika nonton animasi ini akan tambah galau. Pokoknya nih film bagus banget. Dari segi cerita udah ga perlu ditanya lagi, penyampaian ceritanya keren dan ending yang bikin galau banget.

2.Ookami kodomo no Ame to Yuki

Source:Google.com

Film ini sangat "menyentuh". Tapi yang saya kurang suka sih biarpun yang namanya animasi masa iya menikah dengan hewan, Tapi tetep ada tapinya di ceritakan seorang ibu yang sangat berat dalam membesarkan anak anaknya. Diawal-awal cerita saja sudah tampak sedih tapi di pertengah animasinya ceritanya jadi seru ditambah tingkah laku ame sama yuki. Walaupun banyak yang bilang kalo endingnya weak,tapi ceritanya tetap wajib di tonton,biarkan kalian tonton sendiri baru kalian berkomentar.

3.Kotonoha no Niwa(Garden of Words)

Source:Google.com

Lagi lagi yang di bahas film buatan Makoto Shinkai. Di sini keliatan kalau artnya udah berkembang banget. Backgroundnya bener bener digambar mirip banget sama aslinya, cuma yang masih disayangkan ya cuma gambar karakternya aja yang "jelek" dibandingin sama gambar backgroundnya. Ceritanya walaupun agak tabu mungkin kalo di Indonesia tapi menurut ane inilah pure romance. Yang cukup disayangkan durasinya cuma 45 menit-an, tapi walaupun bentar banget kalo dibandingin sama film-film biasa endingnya ga kerasa "dipaksakan" kok. 

Sebenarnya masih banyak film animasi yang wajib di tonton hanya saja kurangnya pengetahuan saya dalam dunia perfilm man mungkin akan saya update lagi nanti di artikel terbaru saya,agar semua dapat melihatnya. 


EmoticonEmoticon