Cara Mengatasi Flashdisk Yang Terbaca 0 Bytes atau File Corrupt



Flashdisk biasa digunakan untuk menyimpan data data yang penting maupun tidak penting,misalnya back up dari komputer kita,flash disk sangat bermanfaat dalam menyimpan data.

Karna kita juga perlu mem back up file kita,jika terjadi apa apa dengan PC atau Laptop kita,karna yang namanya kendala kita tidak tau.

Lebih baik memiliki 2 flash disk karna untuk berjaga jaga,misalnya flash disk kita yang satu lagi terkena virus kita punya flash disk cadangannya,jadi kita tidak perlu setress mikir itu.

Lantas apa masalah yang terjadi dengan flash disk kita yang terkena virus ? tidak saya bahas disini mungkin saya bahas di lain artikel.

Cara Untuk memperbaiki flashdisk yang terbaca 0 bytes kita hanya perlu Reprogram IC Controller Flashdisk.

1.Bongkar Flash disk kalian,jika data yang ada di dalamnya penting,usahakan masih ada back up nya,tapi kalo cuma video JAV doang mah untuk apa.Cari Kode IC Controller contoh seperti gambar di bawah.


2.Download Software AlcorMP_UFD diikuti dengan kode IC Controller misal download AlcorMP_UFD untuk PP2201.

3. Extract File yang sudah kalian download,setelah itu jalankan Softwarenya dengan melakukan Klick Kanan - Run Administrators gunanya untuk menjalankan program dengan sepenuhnya.

4.Klick Menu SETUP,jika di suruh masukin Password klick ok saja.

5.Ganti Mode Scan menjadi Low Level Format lalu klick OK.

6.Jika berhasil Format Flashdisk seperti biasa,Klick Kanan Flash Disk - Format - Pilih FAT/FAT32 - Centang Quick Format - Staart - Tunggu hingga selesai.



EmoticonEmoticon