4 Cara Memperbaiki Batrai Kalian Yang Muncul Plugged In Not Charging



Kejadian seperti ini sebenarnya sudah banyak yang mengalaminya,bukan hanya kalian saja mungkin orang orang sudah duluan mengalaminya di bandingkan kalian.

"Plugged In,Not Charging",sebenarnya ini sudah masuk namun batrai sama sekali tidak naik atau nge charge jadi hanya masuk doang.

Beberapa cara ini mungkin dapat memperbaiki masalah kalian,Jika tidak silahkan bawa ke service komputer yang kalian percayakan.

1.Menggunakan System Restore

System ini merupakan system bawaan dari windows yang membuat settingan awal komputer kalian dengan normal tanpa mereset data kalian.

Klick Start - Search Programs Dengan Kata Kunci "System Restore" klick - Next - lalu pilih Restore Recommended System - Finish

 Jika tidak bisa pakai cara yang ke dua


2.Uninstall Driver Batrai 

Indikator yang terdapat pada batrai itu hanya sebagai pemberitahuan dan mungkin driver dari batrai sendiri mengalami semacara error jadinya tidak terisi,jadi kita bisa meng uninstall batre tersebut dan meng install kan nya kembali.

Buka Start - Device Manager - Klick kanan pada Tab Menu batrai - pilih uninstall

 3.Taruh Baterai Di Kulkas

Hah ? taruh baterai di kulkas,yap ini salah satu solusi yang di ajarkan guru saya,namun tidak asal di masukin ke kulkas ya,ada caranya agar batrai tetap awet ketika di masukin ke kulkas.

Pertama Charge dulu baterai kalian hingga 100%,biarkan batrai kalian habis dengan sendirinya tapi jangan di mainkan di hidupkan saja setelah batrai habis,masukan batrai ke plastik yang tidak tembus air,terserah mau kalian ikat atau gimana yang penting tidak tembus air.Setelah itu masukin batrai kalian ke Kulkas dalam 1x24 jam,maksimal 2x24 jam.



EmoticonEmoticon