Perbedaan dari ROM Distributor atau Abal Abal dengan ROM Global Stable Xiaomi

Siapa yang tidak tau Xiaomi ? salah satu smartphone yang memiliki spek dewa namun memiliki harga yang miring di kalangan nya.

Source:https://goo.gl/n88gPe


Popularitas Xiaomi semakin hari semakin naik namun sepertinya hp tersebut memilki penjualan yang menurun di sebabkan oleh smartphone Oppo dan Vivo yang sedang gencar mempromosikan barang dagangannya.

Kalian bisa menemui itu saat kalian pergi ke pusat perbelanjaan khusus Smartphone kalian akan menjumpai Counter yang sedang mempromosikan kedua merk smartphone tersebut.

Namun tidak semuanya smartphone Xiaomi di pasarkan di indonesia merupakan barang resmi,ada juga yang masuk ke indonesia dengan cara illegal.

Xiaomi yang masuk ke indonesia dengan cara illegal akan di bandrol dengan harga yang cukup murah di bandingkan dengan Xiaomi yang di jual Resmi.

Salah satu bahaya tersebut berasal dari ROM MIUI abal-abal distributor. Dibandingkan dengan ROM MIUI stable global.Lantas cara membedakannya sebagai berikut.

1.Stabilitas Software

Source:https://goo.gl/n6U1J3


Aplikasi yang kalian gunakan akan tertutup dengan sendirinya karna ROM yang dipakai Xiaomi distributor berbeda dengan ROM Global Stable.

2.Versi ROM

 
Source:https://goo.gl/tisiJa


Kode versi ROM yang berbeda dengan Xiaomi Resmi,Kode versi distributor atau tidak resmi memiliki 5 digit angka atau lebih,berbeda dengan yang Resmi yang hanya memiliki 4 digit angka.

3.Baterai

 
Source:https://goo.gl/szoAUp


Walaupun memiliki kapasitas yang sama,Daya tahan baterai ROM abal abal dengan ROM Global sangatlah berbeda,daya tahan baterai yang non resmi tetap akan boros walaupun semua aplikasi yang sedang di gunakan ditutup.

4.Update

 
Source:https://goo.gl/Ek6UF7


Xiaomi Resmi akan mendapatkan Update jika pihak xiaomi mengeluarkan updatean terbarunya,berbeda dengan Xiaomi non resmi yang tidak memiliki pemberitahuan update.


 


EmoticonEmoticon