5 Jenis Blog yang Harus Kamu Ketahui

Tags



apakah kamu ingin membuat blog, tapi bingung untuk membuat blog tentang apa? kamu tidak sendiri mempertanyakan semacam itu. karena banyak orang yang bertanya seperti itu. pemecahan masalahnya adalah kamu harus melihat 5 jenis blog yag harus kamu ketahui, seperti berikut.

Source:https://goo.gl/9YdCTL
1. Blog pribadi
pada umumnya adalah blog pribadi dibuat untuk orang-orang yang ingin mengisi waktunya atau berbagi hal-hal yang telah menimpa kehidupannya dengan publik.

2. blog otoritas
blog yang dibuat oleh orang-orang yang serius dalam mendalami ilmu blogging. tujuan blog tersebut biasanya ditulis oleh orang-orang yang ahli apa yang dia tulis. kalau kita lihat dari sisi pengunjung, blog otoritas tidak berfokus pada berapa banyak jumlah pengunjung. namun mencari pengunjung lewat social media seperti facebook, twitter dan lain- lain.

3.Blog nice
blog satu ini berbeda dengan blog nice yang mana blog ini fokus pada sebuah kata kunci tertentu yang diharuska masuk pada halaman pertama di mesin pencari. dalam membuat blog ini harus memiliki pola seperti kata kunci,pembuatan konten dan optimasi di mesin pencari.

4. blog perusahaan
Akhir-akhir ini perusahaan telah menambahkan blog di halaman web resmi mereka. Secara umum mereka menambahkan sebuah blog untuk tujuan promosi, memberi informasi pada pengunjung dan lain-lain yang berhubungan dengan profil perusahaan mereka. Sehingga sangat jarang blog mereka untuk dimonetisasi iklan dari pihak ketiga.

5. blog spam
Mungkin kalian pernah dengar apa itu blog spam, blog spam adalah blog yang dibuat tidak berdasarkan kualitas konten. Yang mana konten yang diambil oleh pemiliknya dari web orang lain menggunakan semacam software atau plugin sehingga mengambil secara otomatis. Meskipun mudah dibuat  instan, blog ini seringkali menjadi sasaran empuk bagi google untuk dihapus dari mesin pencari dengan alasan konten yang mengandung hak cipta,
Nah tidak disarankan kamu menggunakan blog jenis ini.

Sekian dan terima kasih, setelah mengetahui beberapa jenis blog diatas saya harapkan kalian tidak bingung lagi ok.


EmoticonEmoticon