Perbedaan Dark Web Dengan Deep Web


Browser atau internet yang kalian gunakan sebenarnya memiliki 2 sisi, Surface Web atau hanya berjalan di atasnya tanpa menyelam terlalu dalam sedangkan Deep Web menyelam hingga kedalam ibarat laut,Surface web hanya di atas nya saja tidak menyelam kedasar lautan,Sedangkan Deep Web menyelam hingga kedasar lautan.

Source:Google.com
Namun perlu kalian ketahui selain surface web dan deep web,internet juga memilik 1 sisi lagi yaitu Dark Web,kalian jangan mengira bahwa Deep Web dan Dark Web itu sama,karna itu salah.

Sebelum membahas Dark Web kita akan membahas Deep Web terlebih dahulu,

Apa itu Deep Web ?

Source:Google.com

Deep web juga dikenal sebagai Deepnet,Darknet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web.Deep web merupakan bagian dari World Wide Web atau disingkat menjadi ( WWW ).Tetapi tidak termasuk kedalam internet atau mesin pencari seperti Google dll.

Di Deep Web itu sendiri komputer tidak dapat dijangkau lagi melalui internet,di Deep Web itu sendiri banyak informasi informasi yang mendalam,tapi dengan menggunakan mesin pencarian yang biasa tidak akan dapat menemukan informasi informasi yang di maksud.

Apa itu Dark Web ? 

Source:Google.com

Dark Web adalah Istilah yang mengacu kepada koleksi website yang umum terlihat,tapi menyembunyikan alamat IP dan Server yang menjalankan mereka.Dengan begitu mereka dapat di kunjungi oleh pengguna web,tapi sangat sulit untuk bekerja keluar yang berada di belakang situs.Dan kalian tidak bisa menemukan situs tersebut dengan mesin pencari.

Dengan menggunakan TOR situs situs yang ada di Dark Web dapat menyembunyikan identitas mereka dengan alat enkripsi ini.

Mungkin kalian sudah tau bahwa TOR banyak digunakan oleh End-User untuk persembunyiannya.Kalian dapat menggunakan Tor untuk menyembunyikan identitas atau lokasi anda.

Jadi Kesimpulannya ? 

Deep Web merupakan bagian dari WWW namun tidak termasuk dalam mesin pencari sedangkan Dark Web termasuk dalam mesin pencari tetap menyembunyikan alamat ip,lokasi dan identitas kalian.

Source:Google.com



EmoticonEmoticon