Cara Membuka Hp Yang Lupa Pola atau Terkunci



Salah satu cara untuk mengamankan smartphone kamu dari tangan tangan jahil temanmu adalah mengunci smartphone tersebut.

Source:Google.com
Namun apa yang terjadi bilang kamu lupa password smartphone kamu ? apakah kamu langsung panik atau gimana saya tidak tau,tapi ada beberapa cara untuk membuka kembali smartphone kamu yang terkunci.

1.Menggunakan Android Device Manager

Source:Google.com


Cara menggunakan Android Device Manager ini sangatlah mudah,kamu cukup menggunakan browser Hp temanmu atau PC kamu,gunakan akun google yang dipakai di smartphone kamu yang terkunci tidak boleh berbeda dan smartphone yang terkunci harus tersambung dengan internet.

Ketika kalian login di Android Device Manager kalian akan disuguhkan dengan 3 pilihan Kunci,Deringkan,Hapus.Jika perangkatmu tidak ditemukan Klick Refresh hingga perangkatmu di temukan.

Kita pilih Kunci setelah itu kamu akan diminta untuk membuat kata sandi baru dan disuruh mengulang kata sandi tersebut agar tidak terjadi kesalahan lalu Klick Kunci tunggu hingga selesai dan Smartphone kamu bisa di pakai kembali.

2.Crash Lockscreen

Source:Google.com


Memanfaatkan bug pada smartphone dapat kita lakukan di OS Android Lollipop 5.0 selain dari OS Lollipop metode ini tidak mau bekerja.Seperti biasa kita tekan Panggilan Darurat yang muncul di layar kunci.

Kemudian gunakan antarmuka dialer dan masukkan 10 tanda bintang
Kemudian ketuk dua kali untuk menyorot teks yang kamu masukkan dan pilih copy. Ulangi lagi lalu paste di situ sehingga jumlah karakter bintangnya menjadi dua kali lipat. Ulangi proses ini,Copy and Paste,

untuk menambahkan lebih banyak karakter sampai pada batasnya.Selanjutnya, kembali ke layar kunci dan membuka shortcut kamera. Dari sini, tarik jendela notifikasi dan tekan ikon Settings, maka kamu akan diminta untuk memasukkan password. Tekan lama di kolom input dan pilih paste. Kemudian ulangi proses ini beberapa kali sehingga kunci layar akan crash dan memungkinkan kamu untuk mengakses seluruh antarmuka smartphone.

3.Menggunakan Fitur Forgot Pattern

Source:Google.com


Salah satu metode yang tidak membutuhkan perangkat yang OS nya tinggi,salah satu cara ini bisa kalian pakai dengan OS android apa aja walaupun OS Kitkat 4.4 atau yang lebih rendah dari OS ini.

Biasanya ada dua metode yang tersedia, yakni menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google kamu. Jika kamu memilih yang kedua, Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci atau kamu juga dapat mengubahnya saat itu juga.


EmoticonEmoticon