Review Provider MNC Play Media Fiber Optik Indonesia 2017



Kali ini saya ingin me review sebuah provider wifi MNC Play Media mungkin provider ini baru baru saja muncul beberapa tahun lalu di indonesia untuk waktu yang spesifiknya saya kurang tau mungkin kalian bisa browsing sendiri intinya,provider ini masih baru di indonesia dan sedikit lama lah.

Source:Google.com
Review kali ini berdasarkan apa yang sudah saya rasakan sendiri tanpa di pengaruhi oleh siapapun tidak ada kerja sama dengan pihak MNC nya murni karna keinginan saya sendiri.Agar kalian tidak berpikir yang macam macam.

Sesuai dengan namanya MNC Play Media  dimiliki oleh MNC Group dan memiliki kualitas jaringan seperti provider Ind*home hampir sama tepatnya.Yang dimaksud sama itu adalah jaringannya sudah memakai Fiber dimana jaringan fiber ini dapat membawa kapasistas data yang lebih besar dari jaringan yang sebelumnya dipakai.

Saya memakai MNC hampir setahun ini dan untuk kendalanya sendiri sangat jarang saya rasakan,namun ketika awal awal pakai 1 bulan sekali jaringan suka gangguan.Tiap malam hampir tidak bisa memakai internet entah karna apa saya juga tidak tau.

5 bulan belakangan ini saya tidak memiliki gangguan,gangguan seperti apa ? misal jaringan LOS atau apa tidak pernah saya rasakan,kalo setiap malam jaringan lelet sih kemungkinan karna banyak yang pakai apalagi kecepatan kita memakai kecepatan yang sangat minimal.

LAYANAN MNC :

Layanan MNC sendiri memberikan fasilitas seperti Call Center 24 Jam,tapi tidak mungkin juga kita menghubungi call center di jam 22.00 WIB saya juga males telephone di jam segitu,paling habis magrhib lah menurut saya yang paling lama.Sesibuk sibuknya Call Center kalian tetap akan terlayani asal kalian sabar dan tidak emosian.

PROMO :

MNC sendiri memberikan Promo yang bagi saya sangat sangat menggiurkan karna ketika kita awal awal masang mereka memberikan promo diskon 50% untuk 3 bulan untuk sekarang sekarang saja.Untuk tahun 2016 lalu saya dapat promo diskon 50% untuk 6 bulan.Masing masing promo di atas ada tambahannya juga,yaitu TV KABEL OPEN ALL CHANNEL,saya lupa ada berapa channel tepatnya tapi 100 lebih channel yang saya dapatkan ketika baru pertama kali masang.Di promo tersebut kalian sudah mendapatkan channel beIN Sport.Bagi yang hobby menonton bola,kalau saya cuma iseng iseng aja ngambil TV kabel cuma karna penasaran aja.Ketika di pasang sih saya bingung mau nonton apa karna saking banyaknya channel tersebut,yang pasti movie movie yang tidak tayang film di TV indonesia tayang di TV Kabel ini.Untuk pemasangan selama promo sih saya GRATIS tidak ada bayar.

TEKNISI : 

Untuk Teknisinya sendiri saya masih kurang tau,apakah MNC masih kekurangan tenaga kerja sebagai MNC atau apa saya kurang tau,karna pernah suatu hari jaringan internet saya LOS,sudah 7 hari tidak bisa memakai jaringan internet ini di hari ke 7 jam 23.00 WIB teknisi dari MNC menelephone nomor saya untuk memperbaiki jaringan saya,saya kaget jam 23.00 WIB masa iya sih masih kerja sedangkan provider di sebelah aja sampe jam 17.00.Dan teman saya juga pernah kerja di MNC katanya sampe 04.00 Subuh dinihari mereka masih kerja,jam 09.00 Paginya harus kerja lagi,waduh gk kebayang capeknya.Misal kalian mengalami gangguan wifinya untuk semua provider sepertinya punya batas waktu yaitu 3 Hari baru datang kerumah,karna prosedur mereka seperti itu,jangan di salahkan Teknisinya jika datang lama kerumah kalian karna mereka hanya menuruti perintah dari PUSAT.Jika kalian ingin complain,complain saja ke pusatnya langsung.

GAME :

Nah mungkin salah satu yang di tunggu tunggu untuk kalian nih,lagi setress ingin nge Game tapi gk mau lag kan ketika nge Game,review kali ini bikin sejuk deh,untuk nge Game MNC juga gk kalah saya coba untuk bermain  CSGO PING : 45  - 58,FIFA : saya kurang tau tapi tetap mantep. YOUTUBE : Tergantung sinyal kalo lagi bagus bisa 1080P kalau lagi jelek 480P.Tapi yang saya suka ketika saya nge Game dan teman saya streaming Youtube Game saya tidak terpengaruhi tetap Lancar.Saya memakai speed 7 Mbps dimana speed tersebut yang paling kecil di provider MNC.

GANGGUAN :

Jika kalian mengalami gangguan langsung telephone Call Center saja,jika datang ke kantor sepertinya prosesnya sedikit lama.

Terakhir :

Saya Downgrade 7 Mbps + TV Kabel ke Wifinya saja yaitu 7 Mbps,saya sudah datang ke kantor kata orang kantor pembayaran saya sudah normal yang awalnya 381.000 menjadi 281.000 tapi ketika di akhir bulan saya bayar tetap 381.000 siapa yang gk kaget,kata call center sih belum kedeteksi sistem,okelah karna saya malas nyari ribut saya biari aja ikhlaskan saja.Ternyata di bulan berikutnya ada pemberitahuan saya hanya bayar 100ribu berapa lebih 20 ribu atau berapa.Saya kira kesalahan sistem ketika saya telephone call center saya memang bayar segitu,katanya karna kelebihan pembayaran di bulan sebelumnya.Ini salah satu yang bikin saya suka dengan MNC.


Penampakan Modem MNC Play Media




Penampakan TV Kabel nya,lihat saja sudah berdebu karna tidak pernah dipake saya makenya cuma 1 bulan doang,5 bulan kedepannya gk pernah di pake akibat.TV rusak kesambar petir gara gara TV kabel hadeh.Saya sudah downgrade ke wifi nya saja tapi TV kabelnya gk di ambil ambil.



NB:Saya butuh kritik dan salah dari kalian jika review saya salah,jika ada pihak yang tidak suka dengan ketikan saya bisa hubungi saya lewat Contact Form dan bicarakan baik baik dengan saya.Untuk review provider yang lain tidak bisa saya berikan karna saya tidak pernah memakai provider tersebut.Yang namanya manusia pasti ada khilaf dan salah,jadi tugas kita untuk saling menegur dan memperbaiki satu sama lain.Review di atas murni dari pengalaman saya tidak ada kata kata dari orang lain.


EmoticonEmoticon