Cara Membuat Android Menjadi Remote TV,AC,DVD,DLL


Smarthpone sendiri berkembang dengan sangat pesat di era modern sekarang,berbeda dengan yang dulu yang masih menggunakan hp sekelas nokia 3310 yang hanya dapat mendengarkan musik,telephone,sms dll.

Source:Google.com

Kebutuhan smartphone di era modern ini sudah tidak bisa di pungkiri lagi,sebenarnya bukan kebutuhan melainkan Gengsi yang sangat besar.Pemikiran pemikiran yang seharusnya di hilangkan.

Smartphone sendiri bisa menjadi sangat berguna di era modern ini,tidak perlu untuk mengisi pulsa agar kita bisa mengirim pesan,dengan kita install beberapa aplikasi saja kita dapat mengirim pesan dengan sangat singkat hingga mengirim gambar tanpa harus takut habis pulsa.

Jadi disini saya akan membahas mengenai gimana menjadikan hp android anda menjadi remote TV,AC,DVD,DLL ? ternyata bisa juga smartphone dijadikan remote TV agar lebih mudah bagi kita ketika TV kita tidak memilih remote atau hilang secara mendadak.

Namun sayangnya tidak semua smartphone dapat dijadikan sebagai remote,hanya smartphone yang memiliki infra red saja yang dapat memakai aplikasi remote ini,sebenarnya bisa di install tapi ketika di coba aplikasi tersebut tidak berfungsi

Jika smartphone kalian merknya Samsung Galaxy S4 atau Note 3 kalian bisa menggunakana aplikasi WatchON bawaaan yang sudah di berikan oleh samsung,namun sudah terlanjur di uninstall ? kalian bisa menginstallnya kembali.

1.Menggunakan WatchON

Source:Google.com


Jika kalian menggunakana aplikasi WatchON  untuk pertama kalinya dalam sejarah,kalian harus terhubung ke internet terlebih dahulu agar WatchON dapat mendownload beberapa aplikasi pendukung.

- Buka Aplikasi WatchON 
- Klick Select Country Or Region
- Pilih Indonesia
- Pilih TV Berbayar Yang Kalian Gunakan
- Jika Tidak Ada TV Berbayar Pilih Indovision Saja
- Muncul Pemberitahuan Personalisas Klick Skip
- Agree

2.Menggunakan Fitur Infra Red

Source:Google.com

Download aplikasi Infra Red di Google Playstore anda fitur ini berguna buat smartphone kalian yang memiliki fitur infra red saja,tidak berguna bagi yang tidak mempunyai fitur infra red.Lantas bagaimana agar tau hp kalian ada infra red atau tidak ? silahkan googling saja.

- Download dan Install Aplikasi Infra Red
- Jalankan Aplikasi
- Pilih IR Database untuk melihat daftar brand/merk televisi pilih sesuai merk TV kalian
- Setelah itu kalian akan di bawa ke home interface
- Selesai


EmoticonEmoticon