Cara Memperbaiki PC Di Restart Malah Mati



Pernahkah kalian merasa aneh,kok bisa ya komputer saya di restart bukannya muncul malah mati,dan apakah kalian berpikiri itu software ? atau Systemnya yang error ?

Source:Google.com

Biasanya faktor utama dalam masalah seperti itu ada di Hardware atau Software ? itu tergantung kerusakan yang kalian alami.

Nah untuk kerusakan ini saya yang mengalaminya sendiri,ketika saya bertanya pada teman teman saya mereka menjawab.

Wah itu RAM nya kurang kenceng tuh,bisa aja RAM nya kendor,coba di check lagi.Ada yang bilang Systemmu bermasalah tuh coba di install ulang.

Padahal di awal awal perakitan problem restart ini tidak terjadi,saya coba normal,masalah ini muncul tiba tiba karena apa ?

Masalah ini muncul karena PC/Komputer kalian mati secara tiba tiba,setelah kalian coba hidupkan pasti PC tidak mau hidup,FAN di processore juga tidak bergerak,arus dari power supply juga tidak ada,kenapa ?

Sudah jelas masalahnya ada di Power Supply,bisa power supply kalian yang sudah lama tidak di pakai  atau Power Supply yang kalian pakai itu abal abal.

Kejadian ini saya alami sendiri karena saya memakai PSU abal abal,saya memakai hanya dalam waktu 4 jam setelah itu PC saya tiba tiba mati,saya nyalakan tidak nyala nyala,arus sama sekali gk ada,FAN juga tidak berputar.

Setelah saya coba menggunakan PSU teman saya PC/Komputer saya nyala secara normal tapi ada 1 masalah yang saya hadapi lagi.

Ketika saya coba Restart bukannya mengulang kembali system,PC/Komputer malah mati tidak hidup kembali,biarpun langsung dari windows atau dari Hard Button nya.

Jika kalian mengalami masalah seperti ini sudah jelas,kalian harus mencoba satu persatu Hardware seperti Motherboard atau Processore karna jika kalian mengalami hal seperti ini kedua Hardware inilah yang harus kalian curigai terlebih dahulu.

Jika system yang kalian curigai terlebih dahulu kalian salah besar,karna jika system error tidak ada pengaruh ke hardbutton untuk restart.

Dan setelah saya check lebih lanjut saya mencoba untuk mengganti Processore nya dan taraaaa,seperti dugaan saya Processore nya mengalami kerusakan.Ketika processore diganti semuanya kembali seperti semula tidak ada kendala lagi.

CATATAN UNTUK KALIAN: PILIHLAH HARDWARE YANG BENAR BENAR BAGUS,DAN UNTUK POWER SUPPLY JANGAN BERANI BERANI NYA KALIAN MEMILIH POWER SUPPLY YANG ABAL ABAL HARGA 140 RIBU SUDAH DAPAT 550W PFFFFT,JANGAN PERNAH PERCAYA,JIKA KALIAN MASIH NGEYEL BUAT MEMAKAI POWER SUPPLY ABAL ABAL SILAHKAN TANGGUNG SENDIRI AKIBATNYA,KARENA POWER SUPPLY ABAL ABAL DAPAT MERUSAK KOMPONEN KOMPONEN SEPERTI MOTHERBOARD,VGA,RAM,PROCESSORE TANPA KALIAN KETAHUI DAN EFEKNYA TIDAK LANGSUNG MELAINKAN PERLAHAN.DAN SAYA MASIH DI KATEGORIKAN BERUNTUNG,KENAPA ? KARENA SAYA MENGALAMI KERUSAKAN SETELAH 4 JAM MEMAKAI POWER SUPPLY TERSEBUT JADI KERUSAKAN YANG DI ALAMI TIDAK TERLALU PARAH.JADI JANGAN PERNAH COBA COBA UNTUK MEMBELI POWER SUPPLY YANG ABAL ABAL.


EmoticonEmoticon